Air Terjun Terekstrim Di Dunia

Air Terjun Terekstrim Di Dunia

Air terjun adalah pesona  keindahan alam paling  di buru oleh para petualang yang memiliki adrenalin yang gak biasa. Air terjun juga sebagai salah satu keajaiban alam yang di anugerahkan Tuhan kepada mahkluk yang ada di bumi. Air terjun memiliki pesona tersendiri dengan ketinggian setinggi mata memandang. Keindahan air terjun juga menjadi inspirasi bagi sebagian orang. Namun, ada beberapa air terjun yang dianggap mematikan karena memiliki tinggi yang sangat ekstrim dan jumlah debit air yang luar biasa. Untuk yang berniat ingin melihat langsung segera cari website tiket murah dan terbang jelajahi lokasi air terjun terekstrim berikut :

  • Angel Falls ( Salto), Venezuella

Photo: caingram.info

Air terjun ini pertama kali ditemukan oleh James Crawford Angel pada tahun 1933. Dia adalah seorang penerbang yang berasal dari Amerika Serikat. Air terjun Angel terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela tepatnya berada pada perbatasan antara Venezuella dan Brazil. Angel Falls memiliki ketinggian yang mencapai 979 meter yang resmi ditetapkan oleh National Geographic Society pada tahun 1949.

Angel falls sangat sulit dijaungkau karena medal yang terjal, namun tidak menyurutkan semangat para petualang untuk sampai ketempat ini. Tak hanya incaran para petualang, Angel falls juga menjadi pilihan destinasi bagi para fotografer profesional untuk dijadikan spot pemotretan alam karena memiliki kolam yang terbentuk secara alami di area tersebut. Ayo segera cari harga tiket online pesawat terbang di Reservasi.com, untuk penerbangan international.

  • Tugela Falls, Afrika Selatan

Photo: pinterest.com

Ketinggian air terjun Tugela mencapai 948 meter. Air terjun ini tercatat sebagai air terjun tertinggi kedua. Tugela Falls berada di drakensberg, di royal natal national park, kwazulu, Afrika Selatan. Sumber air Tugela Falls berasai dari sungai Tugela, oleh karena itu air terjun ini dinamai Tugela Falls. Keindahan air terjun ini akan sangat terpancarkan ketika setelah hujan  turun, karena jumlah debit air sangat besar dan deras, dan pada saat sore yang paling di nantikan para wisatawan karena cahaya yang menimpanya menghadirkan keindahan pelangi.

Untuk mencapai Tugela Falls, pemerintah setempat telah membangun jalur yang lebih mudah di jangkau serta beberapa tempat persinggahan yang ada di kawasan ini sehingga daya tarik wisatawan semakin besar untuk mengunjungi tempat ini. Di buktikan dengan terus meningkatnya  jumlah wisatawan yang datang setiap tahunnya.

  • Olo’upena Falls, Hawaii

Photo: citiestips.com

Olo’upena falls memiliki ketinggian 900 meter yang terletak sebelah timur pulau molokai, Hawaii. Air terjun ini tidak terlalu terkenal, bahkan jarang terdengar tentang Olo’upena falls karena masih terlalu terisolasi. Air terjun ini memiliki debit air yang sedikit, Olo’upena hanya terkenal dengan ketinggian nya saja. Air terjun tercatat sebai air terjun tertinggi ke-empat di dunia yang sering juga disebut dengan air terjun dasi atau air terjun pita karena tampak sangat ramping. Olo’upena juga langsung jatuh ke laut lepas.

  • Ramnefjellsfossen Falls, Norwegia

Source : luxedb.com

Air terjun yang tergolong ekstrim berikutnya adalah Ramnefjellsfossen. Air terjun ini memiliki ketinggian yang mencapai 818 meter. Ramnefjellsfossen juga terletak di danau Lovalnet, sehingga menyebabkan keindahan Ramnefjellsfossen yang berliat-lipat. Ramnefjellsfossen juga sering disebut sebagai air terjun berlipat, karena air yang jatuh, air yang jatuh akan pecah beberapa kali yang menerpa bebatuan besar. Yang menyebabkan Ramnefjellsfossen yang tidak bisa dimanfaatkan menjadi  pembangkit tenaga listrik, yang murni hanya dijadikan tempat wisata alam.

Namun, pemerintah Norwegia membangun jalur akses menuju Ramnefjellsfossen agar lebih mudah dan cepat dijangkau. Untuk mengganti pemanfaatanya, sepanjang jalan menuju Ramnefjellsfossen keindahan air terjun ini dapat dinikmati dan beberapa tempat peristirahatan. Karena ketinggiannya, tebing Ramnefjellsfossen juga di jadikan tempat untuk menguji adrenalin. Tunggu apa lagi ayo segera kunjungi website tiket murah, dan cari penerbangan ke Norway.

  • Mongefossen, Norwegia

Photo: listtop10s.com

Air terjun Mongefossen memiliki ketinggian 773 meter. Air terjun ini juga tidak kalah indah nya dengan air terjun yang lain. Para wisatawan kerap kali menguji adrenalin dengan cara terjun bebas dari puncak Mongefossen. Keindahan Mongefossen juga bisa dinikmati dengan menggunakan kapal yang telah disediakan oleh pemerintah setempat.

 

  • Gocta Cataracts Falls, Peru

Source : perutravelsonline.com

Sama hal nya dengan Ramnefjellsfossen, Gocta Cataracts Falls juga disebut dengan air terjun bertingkat. Gocta Cataracts Falls terletak diwilayah Chachapoyas Amazon Peru. Gocta Cataracts Falls memiliki ketinggian 771 meter. Gocta Cataracts Falls juga termasuk salah satu air terjun maut yang ada di dunia. Sumber air Gocta Cataracts Falls berasal dari sumber air terkenal yang ada di Peru yaitu sungai Cocahuayco.

Pemerintah Peru membangun sarana akomodasi bagi wisatawan agar dapat melihat keindahan Gocta Cataracts Falls beberapa kilometer sebelum tiba ditujuan. Disekita Gocta Cataracts Falls juga terdapat wisata sejarah yang berupa bangunan peninggalan peradaban tua Amerika.

  • Mutarazi Falls, Zimbabwe

Photo: traveltradedaily.com

Air terjun Mutarazi terletak dibagian timur Laut Zimbabwe, di Honda Valley negara Zimbabwe. Mutarazi falls memiliki ketinggian 763 meter. Mutarazi falls juga berhubungan langsung dengan taman nasional Nyanga terpopuler yang ada di Zimbabwe.

Itulah sejumlah lokasi air terjun dengan tingkat keekstriman yang tidak biasa, untuk kamu yang inginmenguji adrenalin kamu ke lokasi ini boleh segera akses website tiket murah untuk melihat-lihat harga tiket online pesawat di travel online salah satunya Reservasi.com yang menyediakan tiket penerbangan luar negeri dengan harga fantastis.

IBX5989C6D6EE91E